Rabu, 08 Agustus 2018

The Meg, Sebuah Film Hiu yang Melampaui Seluruh Ekspektasi

Film The Meg memiliki trailer yang sangat tradisional. Di dalam trailer tersebut kita diajak untuk menyaksikan keganasan sebuah hiu raksasa alias Megalodon. Padahal aslinya, film The Meg memiliki berbagai transisi yang sangat menarik dan jarang ada di film lain yang sejenis. Kira-kira seperti apa review The Meg? Baca terus review KlikGame kali ini sampai habis.

The Meg dibuka dengan adegan penyelamatan bawah air yang berujung musibah. Jonas Taylor (Jason Statham) terpaksa meninggalkan teman-temannya di bawah laut, karena kapal selam yang karam seperti diserang sesuatu yang sangat besar di kedalaman 11.000 meter.

Lima tahun kemudian, sebuah unit penelitian bawah air yang bernama Mana One berusaha menyibak mister di balik Mariana Trench. Di kedalaman yang kurang lebih sama, kapal selam mereka dihajar oleh sosok misterius yang pada akhirnya terungkap kalau sosok itu adalah seekor Megalodon atau sang hiu purba yang panjangnya bisa mencapai 25 meter.

Yak itulah tadi premis standar dari The Meg. Bila terdengar kurang menarik dan kalian heran mengapa film ini mendapatkan nilai yang tinggi, mungkin sebaiknya kalian harus menonton sendiri film The Meg. Sebab apa yang ada di dalam pikiran Jon Turteltaub sebagai sang sutradara, sedikit di luar kemampuan kami dalam menangani transisi sebuah cerita di dalam film maupun novel.

Jon Turteltaub seperti menghilangkan seluruh pakem film survival thriller dan menggantinya dengan elemen yang tidak biasa tanpa membuat film ini jadi terkesan murahan. Terlihat kacau iya, tapi tidak jelek dan justru malah sangat menyegarkan tanpa membuang kesan menegangkan.

Selama 113 menit kamu akan diajak untuk mengikuti cerita yang penuh transisi dari satu sesi ke sesi berikutnya. Transisi ini terasa seamless sehingga tidak terlalu terasa bagi orang-orang yang kurang mengamati film. Sedangkan bagi orang-orang yang cukup peka, plot The Meg berjalan layaknya roller coaster.

Untuk urusan penokohan, kami tidak menemui berbagai masalah yang berarti. Seluruh karakter yang muncul di film ini, tampil dengan sangat apik dan beliveable. Balutan komedi juga ikut membantu chemistry yang muncul di masing-masing pemainnya. Jadi bisa dibilang untuk urusan peran dan karakterisasinya, The Meg mendapatkan nilai sempurna dari kami.

Hingga film ini dirilis, The Meg mendapatkan nilai yang cukup lumayan di mana-mana. Bagi kami, film ini berhak untuk mendapatakn nilai 8/10 karena sangat fun dan di luar ekspetasi kami yang paling liar sekalipun.



from Klik Game https://ift.tt/2KCIPzP
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar