Selasa, 06 Maret 2018

Vodafone Jerman dan Nokia Rencanakan Jaringan 4G Pertama di Bulan

Vodafone Jerman mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Nokia, PTSCientists and Audi yang berbasis di Berlin untuk memasang jaringan seluler 4G di bulan.

  

Dengan frekuensi tersebut nantinya akan tersalur streaming video berdefinisi tinggi dari permukaan bulan. Sebuah ide untuk kembali membuka ruang keingintahuan kita tentang ruang angkasa. 

Tujuan misi yang didanai swasta adalah mendaratkan Arus Otonomi dan Navigasi Modul (ALINA) di sekitar lokasi pendaratan Apollo 11, kemudian memasang dua peluncur Quattro Audi lunar untuk menjelajahi daerah tersebut dan mendekati Lunar Rover yang ditinggalkan.

Rencananya instalasi ini akan dipasang untuk Nokia Bell Labs yang diklaim sebagai Ultra Compact Network paling ringan yang pernah ada, dengan berat hanya sekitar satu kilogram (2,2 lb). Ini akan mengatur jaringan 4G Bulan pertama yang beroperasi di pita frekuensi 1.800 MHz, berfungsi menghubungkan pesawat terbang dengan stasiun pangkalan, yang akan bertindak sebagai relay kembali ke Bumi.

Menurut Vodaphone link ini akan memungkinkan live streaming video HD dari Bulan, yang akan disampaikan ke khalayak global melalui server PTScientists. Selain itu, teknologinya bisa terus dikembangkan dengan berbagai aplikasi untuk misi masa depan.

Jika berjalan sesuai rencana, sebuah roket SpaceX Falcon 9 akan diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida dengan misi membawa muatan jaringan di permukaan bulan sekitar tahun 2019. Tidak ada kabar seberapa jauh jaringan akan membentang, tapi yang pasti akan menjadi langkah baru lagi bagi eksplorasi manusia di laur angkasa.



from Klik Game http://ift.tt/2oSOKI5
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar