Rabu, 06 September 2017

Intel Optane, Bikin HDD Rasa SSD

Intel Optane bisa dibilang merupakan salah satu komponen serta fitur yang paling ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, Intel Optane mampu mengubah peforma Hardisk konvensional menjadi SSD yang notabene memiliki kecepatan baca tulis ratusan kali lebih cepat ketimbang HDD.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Seagate pagi ini (5/9/2017), Intel Optane resmi diperkenalkan. Intel Optane sendiri menggunakan soket M.2 yang ada di pasaran saat ini. Tentunya, ada syarat tambahan bagi kalian yang ingin memasangkan Intel Optane di komputer seperti chipset Motherboard minimal B250 yang memiliki slot SSD M.2, dan prosesor Intel Generasi ke 7 minimal Core i3.

Di hari peluncurannya kali ini, Intel Optane memiliki dua versi dengan kapasitas yang berbeda yakni 16 dan 32 GB. Kisaran harganyta sendiri adalah Rp. 700 ribuan untuk yang 16GB dan Rp. 1,5 jutaan untuk yang 32 GB.

Intel Optane

Dari hasil tersebut, tentu saja banyak sekali keunggulan yang diberikan oleh Intel Optane. Seperti loading screen yang lebih cepat, waktu rendering video yang lebih optimal, dan masih banyak yang lainnya. Saat ini, Intel Optane sendiri sudah bisa dibeli di Indonesia.



from Klik Game http://ift.tt/2gGGreu
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar