Rabu, 20 September 2017

Kingsman: The Golden Circle, Sekuel Luar Biasa dari Para Agen Rahasia Berbaju Necis

Kingsman: The Secret Service pernah kami sejajarkan dengan The Matrix, Equilibrium dan John Wick. Penyejajaran ini terjadi karena film ini membawa cara berkelahi yang berbeda ketimbang film action kebanyakan. Gaya banting terus menembaknya, seperti melengkapi gaya tembak-menembak jarak dekat yang dilakukan oleh John Wick. 

Dua tahun kemudian Matthew Vaughn membuat sekuelnya yang berjudul Kingsman: The Golden Circle. Kira-kira bakal seperti apa sekuel film para agen rahasia swasta ini?

Cerita Kingsman: The Golden Circle benar-benar melanjutkan cerita Kingsman: The Secret Service. Eggsy (Taron Egerton) sebagai anggota Kingsman terbaru kini hidup berkecukupan dan berpacaran dengan tuan putri Tilde (Hanna Alstorm). Pekerjaan Eggsy sebagai agen rahasia swasta membuat Eggsy diincar banyak penjahat. Salah satunya adalah Charlie (Edward Holcroft).

Dalam pertempuran terakhir melawan Charlie, dia berhasil meretas komputer milik Kingsman. Ujung-ujungnya nama seluruh anggota Kingsman tersebar dan mereka langsung dilumpuhkan oleh Poppy (Julianne Moore). Eggsy dan Merlin (Mark Strong) menjadi satu-satunya anggota Kingsman yang tersisa. Dalam kondisi serbab terjepit ini, Kingsman harus menjalankan protokol Doomsday yang tidak lain dan tidak bukan adalah, meminta tolong pada saudara jauhnya di Amerika yang bernama Stateman. 

Ditelisik dari sisi film, Kingsman: The Golden Circle memiliki formula yang sama persis dengan Kingsman: The Secret Service. Dunia sedang terancam dan Kingsman menjadi satu-satunya pihak yang memburu para penjahat sekaligus mencari solusi atas ancaman tersebut.

Formula yang sama persis ini menyebabkan Kingsman: The Golden Circle agak miskin kejutan dibandingkan prekuelnya. Memang film ini masih menampilkan berbagai hal yang membuatnya terasa sangat Kingsman. Tetapi di luar itu, film ini agak jauh dari kata luar biasa dan bombastis yang sebelumnya kami lontarkan saat menyaksikan Kingsman: The Secret Service.

Beberapa elemen dan aktor dipotong di sana-sini seperti untuk menghemat budget. Hasilnya film ini jadi terasa sedikit mubazir, apalagi kalau mengintip daftar aktor dan aktris yang ikut di dalamnya. Seharusnya film ini masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi, hingga akhirnya bisa mengisi berbagai plot kosong yang ditinggalkan begitu saja oleh prekuelnya.

Tidak ada yang kurang dari sisi akting maupun sinematografi, semuanya tampil mulus tanpa cela. Kelebihan ini menyebabkan kami masih sanggup memberi Kingsman: The Golden Circle dengan nilai 7.5/10. Action flick yang sangat apik, walaupun tidak secemerlang prekuelnya. 



from Klik Game http://ift.tt/2xf04V9
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar