Rabu, 03 Januari 2018

Presiden Square Enix: Game Mobile Berkualitas Segera Muncul dengan Dukungan Jaringan 5G, AI dan Payment

Yosuke Matsuda, presiden Square Enix, memprediksi hadirnya jaringan 5G akan sangat ideal mendukung pertumbuhan game web-based (browser) berkualitas tinggi. Dengan koneksi dan transmisi data lebih besar dan cepat, memberikan kemudahan bagi gamer memainkan game-game populer yang kompatibel dalam format HTML5. Dalam New Years Letter perusahaan, Matsuda juga menyebut teknologi pembayaran digital akan sangat mendukung industri game di wilayah yang sedang berkembang.

Square Enix sebagai salah satu developer terbesar di Jepang yang mengukir pendapatan $ 2,2 miliar untuk tahun fiskal 2017, mengisyaratkan pentingnya pendekatan dan penerapan teknologi baru sejalan dengan arah bisnis mainstream.

“Perkembangan industri konten mengalami perubahan signifikan seiring kemajuan secara simultan bersamaan beberapa teknologi, termasuk AI, xR (VR, AR, MR), sistem komunikasi generasi masa depan, dan infrastruktur payment (pembayaran),” ujar Masuda. “Sebagai hasil dari kemajuan ini, konsumen cenderung menikmati pengalaman konten yang lebih kaya dan kenyamanan yang lebih lagi.”

Matsuda mencatat bahwa kecerdasan buatan (AI) mendapat banyak perhatian karena potensinya akan mempengaruhi banyak bidang. Sebagai contoh, Matsuda menyebut saat ini Jepang fokus untuk menambahkan infrastruktur data nirkabel 5G untuk Olimpiade di Tokyo 2020. Jaringan 5G akan menghadirkan kecepatan transfer data gigabit plus melalui jarak seluler dengan biaya rendah. Itu bisa menjadi “anugerah” untuk game HTML5 berkualitas tinggi, yang tidak memerlukan download dan bisa dimainkan di perangkat manapun dengan browser web.

“Karena HTML5 sudah memungkinkan peramban web menampilkan 3D berkualitas tinggi sejajar dengan aplikasi asli, browser bisa mendapat perhatian baru seperti platform game setelah jaringan 5G terpasang,” tulis Matsuda.

Dia juga mengatakan bahwa perluasan “fintech” akan menempatkan pasar negara berkembang setara dengan negara-negara maju dalam hal pembayaran digital. Itu bisa membantu pertumbuhan industri game di luar wilayah utama Eropa, Amerika Utara, China, dan Jepang.

“Kemajuan teknologi menghasilkan forum baru untuk menciptakan konten dan peluang bisnis baru,” Matsuda menulis. “Untuk alasan ini, developer menciptakan konten interakif baru yang menyediakan pengalaman baru bagi pelanggan mereka. Kami mencari kemajuan semacam itu untuk mendapatkan momentum lebih jauh di tahun 2018 dan seterusnya. ”

Dia juga mencatat bahwa pengiriman smartphone tahunan sekarang lebih dari 1,5 miliar unit. Dia terkesan dengan penjualan konsol PlayStation 4 (di atas 70 juta unit) dan Nintendo Switch (di atas 10 juta unit), dan juga potensi Xbox One X, yang katanya “memulai dengan baik selama musim liburan.”



from Klik Game http://ift.tt/2AbWfxz
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar