Sabtu, 20 Mei 2017

Saint Seiya Diadaptasi Hollywood

Selama beberapa tahun terakhir, telah terjadi banyak sekali adaptasi anime-to-live-action-movie. Yang paling baru, Ghost in the Shell, telah menerima ulasan beragam dan gagal untuk mendapatkan daya tarik di box office. Tapi hal itu rupanya tidak menghentikan produsen dari memberikan lampu hijau bagi film live-action non-Jepang lainnya. Kali ini giliran Saint Seiya yang mendapatkan versi Hollywoodnya.

Saint Seiya merupakan sebuah cerita dengan motif mitologi Yunani yang berat. menceritakan tentang sebuah tim saint yang berperang melawan kejahatan saat mengenakan baju zirah yang terang, lengkap dengan potongan rambut stylish ala 80-an. Manga asli Saint Seiya berlangsung dari tahun 1986 sampai 1990 dan dengan cepat diadaptasi menjadi serial TV anime, yang kemudian berkembang menjadi serangkaian proyek sekuel dan sampingan yang memperluas karya animasi tersebut ke lebih dari 250 episode dan enam film bioskop. 

Saint Seiya berhasil dengan baik di pasar luar negeri dan sangat populer di wilayah berbahasa Spanyol. Namun, komunitas penggemar anime berbahasa Inggris sangat tidak tertarik dengan franchise ini. Selama booming anime Amerika. pada akhir 90-an, serial ini terlalu terasa terlalu tua dan juga tidak pernah menimbulkan dampak besar pada fans animasi.

Jadi sebenarnya cukup mengejutkan juga kalau ada produsen film yang ingin meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk membuat film live-action Hollywood dari Saint Seiya. Sebenarnya tidak jelas seberapa banyak keterlibatan anggota industri film Amerika dalam film adaptasi ini. Sementara media Jepang telah mengacu pada proyek yang baru diumumkan sebagai “the Hollywood Saint Seiya,” produksi tersebut merupakan upaya bersama antara Toei Animation Jepang dan perusahaan distribusi film China A Really Good Film Company.

Yoshiyuki Ikesawa, produser Toei Animation, dijadwalkan untuk memproduksi film tersebut. Kozo Morishita, direktur dan produser pertama Saint Seiya, terikat pada proyek tersebut sebagai produser eksekutif. Yang menempati kursi direktur adalah Tomasz Bagiński, yang sebagian besar karyanya bisa kita lihat dalam rangkaian film pembukaan game Witcher.

Film yang akan datang (yang tidak disebutkan tanggal rilisnya) ini disebut sebagai “film Hollywood” Sain Seiya yang berbahasa Inggris. Sedangkanpencipta seri Saint Seiya, Masami Kurumada, menyebutnya film ini sebagai “sebuah Proyek Saint Seiya yang belum pernah terjadi sebelumnya. ”

Saint Seiya kemungkinan akan menjadi pasar yang keras dan alot bagi Amerika. Konsep dasar para pemuda dengan kostum mencolok yang memperebutkan kekuatan super cenderung menghasilkan hubungan mental dengan seri Super Sentai seperti Power Rangers. Ini akan menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para pembuat filmnya. Sebab mereka harus menarik perhatian penonton bioskop Amerika pada sebuah anime yang meledak di akhir 1980-an tetapi memiliki estetika yang membuatnya terlihat lebih tua dari itu.



from Klik Game http://ift.tt/2rCFFTF
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar