Selasa, 23 Mei 2017

Pirates of the Caribbean: Salazar Revenge, Babak Baru Jack Sparrow

Pirates of the Caribbean selalu menjadi franchise yang dinanti-nantikan pecinta bioskop seluruh dunia. Setelah sebelumnya Disney coba-coba menghilangkan hampir semua karakter utama di On Stranger Tides, sekarang mereka seperti berusaha menebusnya dengan menghadirkan kisah dan karakter yang masih mengakar dengan trilogi orisinilnya.

Bukan Jack Sparrow (Johnny Depp) namanya bila dia tidak dirundung masalah yang aneh bin ajaib. Begitupun dengan pembukaan film Salaza Revenge. Jack kembali dicari-cari oleh orang mati yang kali ini bernama kapten Salazar (Javier Bardem). Para orang mati itu terjebak di segitiga maut yang tidak pernah tersentuh cahaya. Mereka juga tidak pernah bisa keluar dari wilayah tersebut apalagi menyentuh daratan.

Di pihak lainnya, Jack Sparrow nasibnya sedang tidak bagus-bagus amat sehingga dirinya terpaksa menggadaikan kompas ajaib yang menjadi warisan keluarganya demi sebotol rum. Tanpa tahu akibat dari perilakunya tersebut, Jack tanpa sengaja melepaskan para orang mati ke lautan Karibia. Akibatnya banyak kapal yang hancur di atas lautan, termasuk kapal milik kapten Barbossa (Geoffrey Rush).

Seperti biasa, Depp kembali menghadirkan karakter Sparrow yang nyeleneh dan konyol. Nampaknya empat film sebelumnya sudah memberikan gambaran jelas untuk Joachim Rønning dan Espen Sandberg, sehingga mereka memakai semua pakem karakter Sparrow dari awal film. Hasilnya, Sparrow sudah mengumbar segala keanehan dan kesialan atau malah keberuntungannya dari awal.

Selain Depp, Geoffrey Rush yang berperan sebagai Barbossa juga seperti mendapatkan kembali karakter dan screen timenya, setelah sebelumnya tampil cukup simple di One Strange Tide. Barbossa kali ini memiliki sebuah tujuan yang sedikit lebih mulia ketimbang biasanya. Apa tujuan utama Barbossa? Well, silakan tonton sendiri Pirates of the Caribbean: Salazar Revenge.

Akan ada banyak cerita kejutan yang menanti kalian di Salazar Revenge. Semua kejutan tersebut hadir tanpa cela dan bahkan ada sedikit yang menceritakan sosok Jack Sparrow di masa lalu. Bagian ini sangat penting, mengingat seluruh film Pirates of the Caribbean selalu alpha dalam menceritakan karakter Jack Sparrow apalagi masa lalunya.

Ada sedikit kejanggalan yang tanpa sengaja “menumpang” di plot Salazar Revenge. Beberapa kejanggalan tersebut melibatkan elemen-elemen pendukung cerita utama. Bila kalian mengikuti cerita Pirates of the Caribbean dari awal, mungkin kalian akan sadar dengan beberapa kejanggalan ini. Yang jelas kami tidak akan membocorkan apapun dalam review ini karena rasanya tidak asyik kalau kalian tidak menemukannya sendiri. Lagian film ini terlalu bagus kalau dirusak nilainya hanya karena satu atau dua minus dalam kontinuitas cerita.

Pirates of the Caribbean: Salazar Revenge merupakan babak baru yang siap membuka cerita Jack Sparrow selanjutnya sehingga kami tidak akan heran kalau film ini akan segera mendapatkan sekuel di masa depan. Joachim Rønning dan Espen Sandberg sudah membukakan jalannya bagi Disney, sekarang yang bisa kita lakukan adalah menantikan Black Pearl kembali berlayar di bioskop-bioskop dalam tiga atau lima tahun yang akan datang. 

Ngomong-ngomong, Pirates of the Caribbean: Salazar Revenge ini kami ganjar dengan nila 10/10 karena menjadi sebuah film komedi dengan tema pirate paling bagus tahun ini. Benar-benar must watch movie of the year.



from Klik Game http://ift.tt/2qTSJ9Y
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar