Selasa, 23 Mei 2017

ESET Rilis ETERNALBLUE VULNERABILITY Checker Untuk Cegah RANSOMWARE WANNACRY

KlikGame.com – Belum lama ini sedang hebohnya virus RANSOMWARE WANNACRY, yang hampir membuat dibeberapa negara juga terkena dampaknya.

RANSOMWARE WANNACRY ini memang cukup merepotkan bagi pengguna internet di dunia, beberapa negara juga mengalami ancaman RANSOMWARE WANNACRY ini.

Serangan ransomware yang dikenal sebagai “WannaCry” atau “WannaCryptor” terdeteksi oleh ESET sebagai Win32/Filecoder.WannaCryptor.D mulai menyebar ke seluruh dunia dalam skala dan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyalahgunakan eksploit kit milik National Security Agency (NSA), EternalBlue yang dicuri oleh kelompok siber Shadow Broker.

ESET merilis sebuah tool untuk melawan penularan wabah ransomware WannaCry, yaitu EternalBlue Vulnerability Checker. Tool tersebut diciptakan peneliti ESET guna membantu menangkal penyebaran wabah ransomware WannaCry terutama penyebaran yang ditunggangi olehEternalBlue, serta membantu setiap pengguna komputer untuk memastikan sistem operasi yang dimilikinya terbebas dari exploit EternalBlue.

Sekilas tentang ESET
Sejak tahun 1987, ESET® telah mengembangkan perangkat lunak keamanan pemenang penghargaan yang sekarang membantu lebih dari 100 juta pengguna untuk menikmati teknologi yang lebih aman.

Portofolio produk keamanan yang luas mencakup semua platform populer dan memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja dan perlindungan proaktif baik untuk kebutuhan bisnis maupun personal di seluruh dunia.

Perusahaan ESET memiliki jaringan penjualan global yang mencakup 180 negara, dan kantor regional di Bratislava, San Diego, Singapura dan Buenos Aires.

Marketing Director PT Prosperita – ESET Indonesia, Chrissie Maryanto dalam keterangannya mengungkapkan “Masih merajalelanya ransomware WannaCry mendorong para peneliti di ESET menciptakan EternalBlue Vulnerability Checker untuk mengatasi penyebaran WannaCry. Semua orang dapat memanfaatkan tool tersebut secara cuma-cuma.

Cara menggunakan software ini sangat mudah, cukup jalankan softwarenya maka secara otomatis akan melakukan pengecekan serta hasil dapat dilihat dalam waktu yang sama.”

Bagi kamu pengguna komputer yang kuatir dengan adanya ancaman EternalBlue (WannaCry) dapat mengunduh tool tersebut dari laman web ESET, berikut tautannya:

EternalBlue Vulnerability Checker (WannaCry)
http://ift.tt/2rKmjfo



from Klik Game http://ift.tt/2qPHNdG
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar