Senin, 22 Mei 2017

Endeavour 389 Bawa Harum Nama Indonesia di PBWC 2017

MOSKOW, RUSIA – 22 Mei 2017 – Tim Endeavour 389 Aslan HFS berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Juara 3 dalam ajang kompetisi esports internasional, Point Blank World Challenge (PBWC) 2017, yang diadakan di Moskow, Rusia pada tanggal 20 dan 21 Mei 2017. Sebagai Juara 3, tim asal Indonesia berhak untuk membawa pulang uang tunai sebesar 4.000 dolar AS atau 53 juta rupiah.

Gelar champion di turnamen PBWC 2017 yang diselenggarakan sang developer game, Zepetto, ini berhasil dimenangkan oleh Tim Signature PB dari Thailand yang berhasil mengalahkan tim ZNation dari Rusia di babak final.

Sejak awal pertandingan PBWC 2017 tim Endeavour389 menunjukkan diri sebagai tim unggulan dengan mengalahkan lawan-lawan mereka di tahap penyisihan group dengan skor telak: 10-0 terhadap tim Entity, India, 10-4 terhadap tim Luccini, Peru, dan 10-1 terhadap tim AntiFrag, Amerika Serikat. Satu-satunya kekalahan yang didapatkan oleh tim yang dikapteni oleh Yulius “NextJack” ini adalah kekalahan tipis dari tim tuan rumah, ZNation, dengan skor 7-8.

Dengan hasil ini, Endeavour berhak menjadi runner-up group A dan melaju ke babak semifinal, bertemu dengan tim Signature PB dari Thailand yang merupakan juara dari group B. Pertandingan semifinal satu lagi mempertemukan Znation, Russia, juara group A dan ICE E-Sports, Turkey, runner-up group B.

Pertandingan semifinal antara Endeavour 389 dan Signature PB berjalan sangat sengit dengan kedua tim saling bertukar keunggulan dalam setiap ronde yang dimainkan. Bermain dalam format Best of 3, tim Indonesia berhasil meraih kemenangan di map pertama dengan skor yang telak 9-3. Namun sangat disayangkan, Endeavour389 gagal memanfaatkan momentum sehingga harus mengakui kekalahan di map kedua dengan skor 7- 9.

Di awal pertandingan di map penentuan, tim Signature PB yang memegang side CT langsung melaju kencang dengan skor 5-1. Setelah bertukar side, Endeavour389 berusaha untuk mengejar ketinggalan, akan tetapi pertandingan harus disudahi dengan skor 7-5 untuk keunggulan signature PB.

Pada partai terakhir untuk memperebutkan juara ketiga, Endeavour389 berhasil untuk memenangkan pertandingan melawan ICE E-Sports dari Turkey dengan cepat dengan skor 8-5, 7-1.

Kekalahan yang Membangkitkan
Endeavour 389 yang beranggotakan Yulius ‘NextJack’, Benny ‘Mozarella’ Setiawan, Irvan ‘KingLeo’ Ardiansyah, Christian ‘Vee’ Michael Devefrianto, dan Heriyanto ‘F1re’, mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia di turmanen PBWC tahun ini setelah merebut gelar juara di turnamen nasional PBGC 2017 yang diadakan pada bulan Februari-Maret tahun ini.

Prestasi yang mereka ukir kali ini merupakan buah kerja keras, kekompakan tim dan kegigihan berlatih. Kekalahan-kekalahan yang mereka terima tidak membuat semangat mereka turun, akan tetapi menjadi motivasi untuk mereka untuk mengevaluasi performa dan menjadi lebih baik.

Yulius, kapten tim Endeavour 389, menambahkan, “Kesempatan mengikuti PBWC tahun ini merupakan pengalaman berharga bagi tim kami. Walaupun kami belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi sang Champion di PBWC, ada banyak pelajaran-pelajaran berharga yang dapat kami evaluasi dan ambil. Kami semua tentunya berharap Endeavour terus berkembang dan dapat menjadi juara dunia di kesempatan berikutnya.”

Selamat atas prestasi Endeavour 389 dan semoga kancah e-sports Indonesia dapat terus berkembang dan menghasilkan bibit-bibit yang berprestasi.



from Klik Game http://ift.tt/2qHQZjQ
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar