Rabu, 22 November 2017

Belgia Secara Resmi Menyatakan Loot Box sebagai Bentuk Perjudian

PCGamer melaporkan bahwa menurut situs berita Belgia RTBF, Komisi Gaming Belgia belum menyelesaikan keputusannya untuk secara resmi mengklasifikasikan loot box sebagai perjudian. Situs tersebut melaporkan bahwa pernyataan asli “campuran uang dan kecanduan adalah perjudian,” dimaksudkan untuk deskriptif terhadap penyelidikan daripada kesimpulan dari Komisi Permainan.

Cerita asli: Minggu lalu, kami melaporkan bagaimana Komisi Permainan Belgia mempertimbangkan untuk mengklasifikasikan permainan dengan kotak jarahan sebagai perjudian. Kemarin, organisasi tersebut menyimpulkan bahwa loot box memang merupakan bentuk perjudian karena sifatnya yang acak.

Laporan ini datang kepada kami sekali lagi dari VTM News (dengan terjemahan melalui PCGamer). Menurut Komisi Permainan Belgia “pencampuran uang dan kecanduan adalah perjudian.” Koen Geens, yang adalah Menteri Kehakiman Belgia, juga menyatakan bahwa “mencampuradukkan perjudian dan permainan, terutama di usia muda, berbahaya bagi kesehatan mental para anak. “Geens ingin loot box dilarang tidak hanya di Belgia, tapi di Eropa dan luar negeri. Geens menjelaskan bahwa pejabat Bengian perlu pergi ke Eropa untuk memperkuat keputusan mereka. Namun, pemerintah Bengian “pasti akan mencoba untuk melarangnya.”

Saat ini, papan peringkat seperti ESRB Amerika Utara, PEGI Eropa, dan Ukie Asia percaya bahwa loot box bukanlah bentuk perjudian. Seorang juru bicara ESRB mengatakan kepada Kotaku: “Meskipun ada unsur kebetulan dalam mekanika ini, pemain selalu dijamin menerima konten dalam game (walaupun pemain tersebut sayangnya menerima sesuatu yang tidak mereka inginkan). Kami menganggapnya sebagai prinsip yang sama untuk permainan TCG: Terkadang Anda akan membuka bungkus dan mendapatkan kartu holografik baru yang telah Anda awasi untuk sementara waktu. Tapi lain kali Anda akan mendapatkan satu pak kartu yang sudah Anda miliki. “Juru bicara tersebut menambahkan bahwa setiap permainan dengan perjudian dunia nyata akan secara otomatis mendapatkan rating” Orang Dewasa saja “.

Sulit untuk mengatakan bagaimana keputusan Belgia mengenai masalah ini akan mempengaruhi permainan dengan loot box lainnya. Saat ini, ESRB tidak nampak seperti akan mengubah pendiriannya. Namun, mengingat meningkatnya kontroversi seputar loot box dalam permainan, mungkin saja organisasi tersebut dapat berubah pikiran. Ini tentu bukan yang terakhir kita akan dengar tentang ini jadi nantikan lagi berita selanjutnya.



from Klik Game http://ift.tt/2mUOYAG
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar