Jumat, 24 November 2017

NC Soft Umumkan MOBA “Master X Master” Berakhir Januari Tahun Depan

NCSoft akhirnya memastikan rencana penutupan game MOBA ” Master  X Master ” melaui pengumuman di situs resmi.  Well, baru berjalan 5 bulan sejak dirilis, umur MXM sudah ditetapkan. Server game dijadwalkan akan ditutup pada 31 Januari tahun depan.  

NCsoft agaknya over confidence dengan asumsi MXM dapat merebut pasar gamer MOBA.  Awalnya Master X Master menjadi project MOBA yang ambisius dengan gameplay muktahir dan kompleks. https://youtu.be/JnvsQFzi9DU     

NCsoft mengklaim bahwa keputusan tersebut dibuat setelah mempertimbangkan semua aspek termasuk terkait perkembangan bisnis – Kami mengeksplorasi beberapa opsi, namun tidak ada satupun yang berkelanjutan.” 

 

Namun, setelah beberapa bulan, apakah langkah perlu untuk “localized” Master X Master agaknya tidak memberi sinyal positif karena game ini sulit menembus pasar di Korea Selatan ataupun China. MXM akhirnya hanya menjadi sebuah produk “game muktahir yang tidak diminta konsumen”.

Meski mandeg di segmen MOBA, NCsoft semakin berupaya keras untuk mengejar ketinggalan dari para pesaingnya yang lebih dulu menggarap e-sports dan mobile game di pasar global. Masa depan mereka masih terlihat cerah dengan Project TL, Blade & Soul II, Aion Tempest, dan Lineage II pada tahun 2018. 



from Klik Game http://ift.tt/2zyILkc
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar