Senin, 13 November 2017

AMD Gelar Turnamen Overclocking Bertajuk AMD Rock Tour

Pada tahun 2017, AMD memperkenalkan prosesor AMD Ryzen™ ke pasar global yang disambut sangat positif oleh para pengguna PC di seluruh dunia berkat performa dan efisiensinya yang luar biasa. Salah satu keunggulan prosesor berarsitektur ‘Zen’ core dari AMD yang tidak dimiliki kompetitornya adalah kemampuan overclocking (OC) yang dihadirkan pada seluruh jajaran prosesor Ryzen. Kemampuan overclocking ini dihadirkan mulai dari seri tertinggi prosesor Ryzen hingga yang paling rendah sekalipun, yang memungkinkan seluruh pengguna PC berbasis prosesor Ryzen untuk meningkatkan performa prosesor yang mereka miliki lebih tinggi lagi dari kecepatan standarnya. Overclocking sendiri adalah pengaturan pada komponen hardware komputer untuk beroperasi lebih cepat dari yang telah ditentukan oleh fabrikan pembuatnya, dengan peningkatan kecepatan disebut sebagai clock frequency dan diukur pada satuan megahertz maupun gigahertz.

Di Indonesia sendiri, tingkat antusiasme para pengguna PC yang gemar melakukan overclock (biasa disebut overclocker) diketahui cukup tinggi. Beberapa diantara para overclocker Indonesia tersebut bahkan sudah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menyabet gelar juara di kompetisi-kompetisi overclocking kelas dunia. Namun jumlah overclocker-overclocker tersebut terbilang masih kecil dibandingkan potensi dari para antusias PC di Indonesia. Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada para pengguna PC dan overclocker-overclocker di Indonesia, AMD Indonesia bekerja sama dengan mitra resmi motherboard ASROCK, ASUS, GIGABYTE, dan MSI menyelenggarakan kompetisi overclocking Ryzen berskala nasional yang diselenggarakan secara online, dengan harapan akan muncul bibit-bibit baru overclocker yang mampu bersaing dan berkompetisi secara international. Kompetisi overclocking Ryzen bertajuk AMD ROCK TOUR ini adalah kompetisi overclocking Ryzen pertama dan terbesar di Indonesia, dengan total hadiah hingga 60 juta Rupiah.

Sekilas Mengenai AMD ROCK TOUR

AMD ROCK TOUR adalah singkatan dari AMD Ryzen Overclocking Tournament yang merupakan kompetisi overclocking prosesor Ryzen berskala nasional yang diadakan secara online bekerja sama dengan partner motherboard seperti ASROCK, ASUS, GIGABYTE dan MSI.. AMD ROCK TOUR diadakan sebagai apresiasi untuk semua fans AMD yang telah menggunakan Ryzen™ maupun pengguna lainnya yang baru saja ingin membangun PC dengan platform Ryzen™.  Ajang ini merupakan kesempatan unjuk gigi bagi para fans AMD untuk bertanding dan memperebutkan hadiah dengan total 60 juta Rupiah,

Berikut adalah beberapa informasi umum mengenai AMD ROCK TOUR:

 

  • Pendaftaran GRATIS bagi seluruh pengguna Ryzen retail di Indonesia.

 

    1. Periode pendaftaran 6 November – 19 November 2017 di bit.ly/amdrocktour

 

  • Total hadiah lebih dari 60 Juta Rupiah, yang akan dibagi kedalam 20 kategori.
  • Semua peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah, diluar hadiah utama terdapat puluhan lucky draw yang diundi bagi semua peserta yang terdaftar.
  • Kompetisi akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 20 November hingga 16 Desember 2017.

 

Kami berharap rekan-rekan media dapat membantu menyebarluaskan informasi ini agar kaum muda para pengguna AMD yang memiliki kemampuan dibidang overclocking dapat turut berpartisipasi pada kompetisi ini. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs bit.ly/amdrocktour, terlampir pula banner dari AMD ROCK TOUR untuk referensi rekan-rekan sekalian. Terima kasih banyak atas perhatian rekan-rekan media sekalian.  

 



from Klik Game http://ift.tt/2ABmBtt
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar