Kamis, 24 Agustus 2017

American Made: Kisah Penyelundupan di Negara Paman Sam

Tom Cruise kerap memerankan banyak karakter bagus yang kemudian menjadi karakter regular yang bisa dia bawa ke banyak film sekaligus. Di American Made, Cruise sebenarnya menggunakan salah satu karakter tersebut, tetapi karena ceritanya digarap dengan baik, hasilnya film ini menjadi salah satu triple A movie yang wajib ditonton weekend nanti.

American Made adalah sebuah adaptasi stellar dari kehidupan Barry Seal yang hidup di tahun 1939 hingga 1986. Semula dia adalah pilot TWA yang kemudian banting stir menjadi penyelundup kokain untuk kelompok Medellin, pencucian uang, sekaligus bekerja untuk CIA.

Konsep cerita mengenai perdagangan senjata dan bagaimana orang-orang tersebut mengalami kejayaan sebenarnya bukan barang baru di Hollywood. Karena di tahun 2005 kita pernah bertemu dengan Yuri Orlov di Lord of War, sedangkan di tahun 2016 kita diajak berkenalan dengan duet David Packouv dan Efraim Diveroli di War Dogs. Yang membedakan American Made dengan kedua film sebelumnya adalah, adanya unsur komedi khas Cruise yang membuat film ini terasa penuh dan menyenangkan.

Seperti yang kami sebutkan di atas, “American Made” bukanlah sebuah terobosan besar, namun masih terasa sebagai sebuah kemajuan karir untuk Cruise. Pertama kali kita melihat sosok Seal, dia benar-benar seperti orang biasa yang berusaha bertahan dari gempuran ekonomi yang diramalkan oleh Presiden Ford.

Saat menjadi pilot TWA, Seal menyelundupkan beberapa kotak cerutu ilegal ke Amerika. Rupanya kemampuan Seal menarik perhatian direktur operasi CIA Schafer (Domhnall Gleeson). Dibawah perintahnya, Seal melakukan berbagai pemotretan dari udara dan memperdagangkan senjata Amerika ke Contras yang bermarkas di Nicaragua.

Di tengah-tengah perjalanan karirnya, Seal bertemu dengan kartel Medellin yang menjanjikan uang banyak, asalkan Seal mau mengirimkan paket kokain ke Amerika. Tawaran ini sangat menggiurkan bagi Seal dan tidak bisa ditolak begitu saja. Apalagi bayaran dari CIA tidak cukup untuk menghidupi keluarga dengan tiga orang anak.

Kekayaan Seal yang terus bertambah menyebabkan beberapa pihak mencurigai aktivitas yang dilakukan Seal. Sampai di titik ini, kita akan melihat bagaimana seorang pria berusaha mempertahankan hidupnya sambil main petak umpet dengan beberapa pihak sekaligus.

American Made adalah sebuah film apik yang berisikan bintang-bintang besar. Kamu bakal merasakan betapa ringannya cerita bergulir. Tidak ada detil yang tidak perlu di sini, yang jelas kami merasakan bagaimana cara Cruise berjuang menghadapi segala masalahnya yang bernilai triliunan.



from Klik Game http://ift.tt/2vjDgPZ
via IFTTT

0 komentar:

Posting Komentar